Prima Tri Putera, residivis kasus maling uang infaq kembali berusan dengan hukum.Pria 33 tahun kembali mendekam di sel tahanan Mapolsek Sagulung karena melakukan aksi pencurian serupa di masjid perumahan Taman Cipta Asri, Rabu (1/1) lalu.

Dari kotak infaq masjid yang dibongkarnya dia berhasil mengeluarkan uang tunai sekitar Rp 3,5 juta. Aksinya terekam kamera CCTv masjid sehingga diketahui penjaga masjid. Diapun dibekuk dan diserahkan ke Mapolsek Sagulung. “Katanya buat modal balek kampung uang itu. Dia tak punya keluarga dan tempat tinggal di Batam. Baru bebas tanggal 29, tanggal 1 kemarin ketangkap lagi,” ujar Kapolsek Sagulung AKP Riyanto, Selasa (7/1).

Pelaku pencurian uang infaq ini baru saja bebas bersyarat dari Rumah Tahanan (Rutan) kelas II A Barelang Batam pada tanggal 29 Desember lalu. Dua hari di luar, dia mengaku kebingungan untuk bertahan hidup dan mencari penginapan. Diapun mendatangi sejumlah masjid untuk beristrahat. Namun karena alasan terdesak kebutuhan makan dan ongkos untuk pulang kampung diapun membobol kotak infaq di masjid tadi. “Tak ada keluarga saya di Batam. Bingung mau numpang kemana. Makan saja tak tahu harus cari kemana,” ujar Prima.

Dengan penangkapan itu diapun pasrah atas hukum yang akan diterimanya. Diapun tak keberatan jika kembali ke Rutan atau Lapas Batam. “Sudah salah saya mau gimana lagi,” katanya.

Teks dan Foto : Dalil Harahap/Batam Pos