Lokasi wisata berkonsep perkebunan kembali hadir di Batam. Adalah Citra Kebun Wisata yang berlokasi di Kelurahan Seilekop, Kecamatan Sagulung. Kebun wisata ini resmi dubuka untuk umum. Turis dan warga ramai berkunjung.

Kawasan wisata yang menonjolkan wisata kebun durian ini akan dibuka untuk umum, Minggu (8/12/2019) dengan harga tiket masuk Rp 15 ribu untuk dewasa dan Rp 10 ribu untuk anak-anak.

Dengan harga tiket itu pengunjung akan mendapatkan satu gelas minuman segar secara cuma-cuma alias gratis.

Citra Kebun Wisata merupakan objek wisata baru di Kota Batam yang hadir dengan konsep perkebunan.

Objek yang ditonjolkan adalah pepohonan durian yang usianya sudah puluhan tahun.
Selain itu, kawasan wisata yang berdiri di atas lahan seluas 18 hektare ini juga dilengkapi dengan beragam arena permainan modern ataupun tradisional.

Seperti permainan mini jeep hingga ayunan ala sarang laba-laba yang bagus dijadikan lokasi spot foto.

”Ada juga permainan outbond yang lengkap, archeri atau permainan panah, sepeda gantung dan juga kebun binatang mini,” ujar Manajer Citra Kebun Wisata, Nina, Jumat (6/12/2019).

Untuk kebun binatang mini, lokasi wisata perkebunan ini punya berbagai koleksi. Seperti rusa, kelinci, burung elang, burung love bird, angsa, burung bangau dan lain sebagainya.

Owner Citra Sarana Sejati (CSS) Group, Ali Ulai, menambahkan, Citra Kebun Wisata yang akan segera dibuka untuk umum merupakan suguhan istimewa dari CSS Group untuk masyarakat Batam.

Selama ini, masyarakat dinilai kesulitan mendapatkan kawasan wisata berkonsep perkebunan yang sejuk dan alami, sehingga kini bisa menikmatinya.

Dia berharap agar kawasan wisata ini diterima baik oleh masyarakat Batam sebagai bagian dari upaya meningkatkan sektor pariwisata di Batam.

”Nanti kalau sudah bagus, ramai, pasti banyak wisatawan yang datang. Ini bagus untuk kita semua,” ujarnya.

 

Foto dan Teks : Dalil Harahap/Batam Pos