Walikota Batam HM Rudi  memmimpin apel ribuan pegawai Pemko Batam di dalam Masjid Sultan Mahmud  Riayat Syah di Tanjunguncang, Batujai untuk gotong royong membersihkan masjid, Senin (16/9). Walikota Batam HM Rudi didampingi Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, Sekda Kota Batam, Jefridin dan Pejabat lainnya. Walikota Batam sendiri trun tangan langsung mengepel lantai masjid menggunakan kain pel handuk.

Untuk diketahui, masjid ini hadir dengan berbagai keunggulan. Selain menara utama setinggi 99 meter dan untuk mencapai puncaknya menggunakan lift, juga ada lima menara pendukung dengan ketinggian 77 meter.

Masjid ini diperkirakan mampu menampung 25 ribu jemaah dan berdiri di atas lahan sekitar lima hektare.

Jika sudah rampung, masjid ini diklaim sebagai masjid terbesar se-Sumatera. Nuansa Melayu juga tak dilupakan dari masjid ini akan dilengkapi dengan ornamen Lebah Bergayuh itu.

Selain itu, air mancur dan lampu hias turut menambah kemegahan masjid ini. Sementara itu, tablig akbar Kemilau Muharram yang akan digelar Pemko Batam tahun ini tak kalah spesial.

Karena akan menjadi kegiatan keagamaan pertama yang digelar di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.

Agenda peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah ini akan dilaksanakan pada Jumat (20/9/2019) mendatang.

Kegiatan tersebut rencananya dimulai sejak pagi hari, sekitar pukul 08.00 WIB. Dua ustaz kondang dari dalam dan luar negeri akan mengisi kegiatan ini.

Yakni Ustaz Abdul Somad (UAS) serta ustaz ternama dari negeri jiran Malaysia, Datok Mohammad Kazim Elias

 

Foto dan Tek : Dalil Harahap/Batam Pos