Seorang pengendara sepeda motor sekarat setelah menabrak truk di Jalan Brigjen Katamso, Kota Batam, persisnya di depan gerbang kawasan industri Latrade, Tanjunguncang, Batuaji, Senin (19/8) sekitar pukul 12.00 WIB.

Pemuda yang belum diketahui identitasnya itu tak sadarkan diri dengan wajah penuh luka dan darah.

Saat di lokasi kejadian pemuda  tersebut masih bernapas. Namun darah terus mengucur dari mulutnya.

Sepeda motor yang dikendarainya juga rusak berat di bagian depan. Stang dan roda terlipat dengan bodi belakang.

Sandi, saksi mata di lokasi kejadian menerangkan, kecelakaan terjadi saat truk yang dikendarai oleh Yusuf hendak bergerak dari lajur kanan ke laju kiri dari arah simpang Basecamp.

Pengendara sepeda motor yang melajur kencang dari belakang di lajur kanan tak biaa mengelak sehingga menabrak bagian belakang truk.

“Truk itu pelan seperti mau mogok, mau ke lajur kanan tapi ditabrak sama motor ini,” ujar pekerja galangan tersebut.

Hal itu pun dibenarkan oleh Yusuf sang pendendara truk. Menurutnya dia melaju dengan pelan namun sang pemotor yang terlalu laju dan menabraknya dari belakang.

“Pelan saya pak, kalau dia tak ngebut pasti tak begini. Mungkin ngebut dia jadi hilang kendali,” ujar Yusuf.

Kecelakaan itu sempat membuat arus lalulintas di jalan Brigjen Katamso macet total. Arus lalulintas kembali lancar setelah mobil patroli Polsek Batuaji tiba di lokasi.

Korban langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Sementara sepeda motor, truk dan sopir truk diamankan ke Mapolsek Batuaji untuk ditindaklanjuti.

“Nanti kami koordinasi dengan pihak laka lantas. Sementara kami bawa korban ke rumah sakit dan amankan TKP,” ujar Aiptu Sudirman, anggota Polsek Batuaji.

 

Foto dan Teks : Dalil Harahap/Batam Pos