Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalan Diponegoro, Seitemiang, Kota Batam.

Dua unit mobil terlibat tabrakan di jalan satu jalur dua lajur sebelum simpang Basecamp, Batuaji, Jumat (9/8/2019) sekitar pukul 06.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa, hanya saja mobil Suzuki Ertiga dan Toyota Calya yang terlibat tabrakan rusak berat.

Sementara sopir dari masing-masing kendaraan hanya mengalami luka ringan. Kecelakaan ini sempat menghambat arus lalulintas. Kendaraan dari Batuaji ataupun Sekupang mengular panjang di masing-masing lajur.

Informasi didapat di lapangan, kecelakaan dipicu oleh mobil Calya. Kendaraan tersebut terlalu ke tengah saat melaju kencang dari arah Sekupang.

Tabrakan pun tak terhindar dan mengakibatkan rusak berat di bagian depan.

“Satu dari Sekupang, satu dari Simpang Basecamp. Mungkin ngantuk sopir salah satu mobil ini makanya tabrakan,” ujar seorang anggota Satlantas Polresta Barelang di lokasi kejadian.

Jalan Diponegoro memang sangat rawan. Ruas jalan satu jalur dengan dua lajur itu tidak memiliki pembatas untuk jalur dari Sekupang ataupun Batuaji.

Masyarakat pengguna jalan kembali angkat suara dan berharap agar proyek jalan dua jalur yang sedang dikerjakan secepatnya dirampungkan.

“Hampir setiap hari ada kecelakaan, sudah saatnya pakai dua jalur biar mengurangi risiko kecelakaan,” harap Ilham, seorang pengendara.

Pantauan di lapangan, proyek jalan dua jalur Seitemiang masih tertahan di depan TPU Seitemiang dari arah Sekupang.

Proyek ini terkesan lambat karena pembukaan akses jalan baru untuk jalur Batuaji-Sekupang belum tuntas sampai ke simpang Basecamp.

Proyek ini telah membuka akses jalan baru untuk jalur Batuaji-Sekupang dari Seiharapan hingga ke TPU Seitemiang. Pengerjaan masih terus berlanjut hingga siang kemarin.

 

Foto dan Teks : Dalil Harahap/Batam Pos