Jajaran Polsek Batuaji berhasil mengamankan satu pelaku aksi jambret di jalan raya R Suprapto tepatnya setelah jembatan penyeberangan Perumahan Puteri Tujuh, Kel Kibing,Batuaji, Selasa, (6/8).

Aksi jambret terjadi pada pukul 17.45 Wib. Korban bernama Desmita sedang membawa sepeda motor honda beat dari Aviari menuju ke kosan nya di Perumahan Tembesi Raya, dan seketika tiba- tiba datang pelaku bernama Wendy,22, bersama SL yang mengenderai sepeda motor bernomor polisi BP 3465 OP.

Pelaku langsung mendekati korban dan mengambil satu unit hp merk Iphone dari dashbord motor korban. Usai berhasil mengambil handpone korban pelaku mencoba kabur namun aksi tersebut berhasil dihalau warga, yang akhirnya berakhir diamuk masa di Villa Mukakuning.

Ia pun tak bisa mengelak dan langsung digelandang ke Mapolsek Batuaji, sedangkan satu rekannya berhasil kabur. Pelaku pun harus mendekam di sel tahanan Polsek Batuaji.

“Saya hanya ikut-ikutan, diajak rekan untuk menjambret, sebelumnya juga pernah melakukan curanmor di daerah Tanjung Piayu dengan rekan yang sama,”ungkapnya.

Ia mengaku sempat bekerja di salah satu galangan kapal di daerah Kabil, Nongsa. Namun selama tiga bulan ini ia menganggur.

Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe bersama kanit reskrim Iptu Melki Sihombing menjelaskan

“Seketika itu, korban berteriak maling sambil mengejar, namun pelaku memutar didepan Top100 Tembesi hingga lari ke arah perumahan Villa Muka Kuning dan terus dikejar korban itu,” kata Kapolsek,

Kapolsek menambahkan atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 363 KUH pidana tentang pencurian dan kekerasan. Adapun barang bukti yang berhasil diamankan adalah satu unit handphone merk iphone , satu unit honda beat Bp 3465 OP, dan satu unit Bp 3487 OE. Total kerugian mencapai Rp 3 juta rupiah.

” Ancaman hukumannya tujuh tahun penjara,”pungkasnya.

 

Foto : Dalil Harahap/Batam Pos