Warga tionghoa asal Meranti yang tergabung dalam Perkumpulan Keluarga Tionghoa Meranti (PKTM) Kota Batam melakukan pemancangan tiang pertama pembangunan gedung serbaguna PKTM Kota Batam di Bukit Senyum Batuampar, Selasa (26/3).

Menurut Ketua Umum PKTM Kota Batam, Kasman, pembangunan gedung serbaguna PKTM Kota Batam in merupakan impian, visi dan misi seluruh anggota PKTM Kota Batam selama berdiri tiga tahun ini.

“Sejak PKTM Kota Batam terbentuk, keinginan seluruh anggota adalah memiliki satu gedung serbaguna sendiri khusus untuk PKTM di Batam. Gedung tersebut nantinya bisa dimanfaatkan oleh anggota PKTM untuk segala hal seperti untuk sarana atau tempat berolahraga, balai pertemuan, resepsi acara apapun, pertunjukan budaya dan tempat kongkow dan bersosialisasi antar sesama anggota PKTM Batam atau warga Meranti yang tinggal di Batam,” ujarnya.

Gedung serbaguna PKTM Kota Batam ini berdiri di atas lahan seluas 2 ribu meter persegi. Rencananya gedung serbaguna tersebut akan dibangun tiga lantai.***

Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos