Perayaan Imlek 2570 dan Cap Go Meh yang diselenggarakan Persaudaraan Warga Kalimantan Barat (Perwakab) di Ballroom Golden Prawn, Bengkong berlangsung sukses, Jumat (22/2). Acara bertemakan “Bersama Perwakab menyongsong kesuksesan” dihadiri lebih dari 1.000 tamu undangan.

Tak hanya sukses, perayaan Imlek juga berlangsung meriah dengan berbagai hiburan menarik, mulai dari penampilan barongsai, hadirnya Chai Sen Yee/ Dewa Keberuntungan yg membagikan angpao u ortu dan anak anak,artis Kalbar maupun lokal,komedian atau humor dari Pak Amen Bakmi Loncat serta tarian ibu Perwakab

Sejumlah tokoh masyarakat hadir dalam acara tersebut, diantaranya, Anggota DPD RI Haripinto, DPRD Kepri Asmin Patros, Ketua DPRD Batam Nuryanto, Anggota DPRD Batam, Lik khai, perkumpulan Hakka, Perkumpulan Teochew, Permasis, PTKI yang diwakili Po Sun Kok yang sekaligus Chairman Pollux Properties Group.

Ketua Panitia, Linda Kho mengatakan perayaan imlek dan Cap Go Meh sudah jadi agenda tahunan Perwakab. Selain silaturahmi, acara juga bertujuan untuk mengobati kerinduan warga Kalbar akan kampung halaman. Seperti adanya makanan khas Kalbar Choipan atau Chaikue dan hiburan yang diyanyikan artis ibukota dari Kalbar.

Menurut Linda Kho , warga Kalbar di Batam terdiri dari pelbagai mata pencaharian, mulai dari karyawan, pengusaha restoran hingga pengusaha Properti. Di sisi lain, ia berharap keberadaan warga Kalbar juga dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan Kota Batam yang dicintai.

Disela acara, Perwakab juga memberi piagam penghargaan untuk warga Kalbar yang telah berpartisipasi dan memberikan kontribusinya kepada Perwakab.

Ketua Perwakab Bun Jan Sang berharap acara tersebut bisa menjadi pemersatu warga Kalbar yang ada di Batam.

Ketua Pembina Perwakab, Hermansyah dalam kesempatan itu mengucapkan rasa terima kasih atas kerja keras pengurus dan panitia, sehingga acara dapat berlangsung sukses dan meriah.

Sementara, Dewan Pembina Perwakab, Cu Tung Lung mengapresiasi acara tersebut. Ia merasa senang melihat antusias undangan untuk hadir di acara Imlek ini. (*)