Pemerintah Kota Batam tengah membenahi infrastruktur guna mendukung pengembangan sektor pariwisata. Beberapa lokasi yang rencananya akan menjadi destinasi wisata terus ditingkatkan. Seperti yang terlihat di Kebun Raya Batam (KRB) yang saat ini tengah dibangun oleh pemerintah pusat.

Saat ini pengunjung sudah mulai bisa menikmati keindahan KRB meskipun belum seutuhnya sempurna.Pengunjung juga sering mengabadikan momen bersama ketika mengunjungi kebun yang berlokasi di Nongsa ini.

Selain itu, Pemko Batam juga berupaya mempercantik tatanan kota dengan menghadirkan seniman mural di jalan yang sudah dilebarkan oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air. Mural menjadi sesuatu yang baru dan menarik bagi wisatawan lokal dan luar.

Malam hari terlihat lebih indah ketika kelap-kelip lampu jalan menghiasi jalanan di kawasan Nagoya.Kota jadi lebih hidup dengan deretan lampu hias menyerupai pohon yang tengah berbunga ini.

Pemko Batam juga mencoba meningkatkan infrastruktur taman untuk warga Batam yang ingin menikmati waktu bermain setelah beraktivitas.Seperti Taman Buluh Hang Tuah ini bisa dijadikan pilihan wisatamurah di Batam.

Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos