Jajaran Satreskrim Polres Tanjungpinang dan Polsek Bukit Bestari telah meringkus komplotan spesialis pembobol mobil yakni Ria Kusnandar, Roni dan Bintang Edward. Kini ketiga tersangka harus meringkuk di sel tahanan menunggu proses hukum selanjutnya. Sementara itu, otak pelaku komplotan tersebut, yakni Feri dan Oleng masih diburu polisi.
Komplotan tersebut, masing-masing pelakunya memiliki peran dan modus tersendiri. Satu pelaku memantau keadaan di dalam bank dan sasaran. Satu pelaku memantau di parkiran bank. Sedangkan dua pelaku lainnya menunggu di mobil dan siap mengikuti calon korban. Sedangkan satu pelaku lainnya hanya berperan sebagai pengantar seorang pelaku melarikan diri dan diberi imbalan. Sementara dua pelaku yang saat ini masih buron, bertindak sebagai pembobol mobil.
Sebelumnya diberitakan, mobil Taruna BP 1970 TY milik Direktur Eksekutif Partai Demokrat Kepri, Remon, dibobol pencuri saat parkir di kantor Partai Demokrat Jalan Aisyah Sulaiman Tanjungpinang, Kamis (18/10) sekitar pukul 14.30 WIB. Pelaku berhasil membawa kabur uang sebesar Rp130 juta yang diletakkan di dalam mobil.
Foto & Teks : Yusnadi Nazar/Batam Pos